Menjual Kuliner Khas Yogya di Tangerang Part 2

Mencoba dalam memutar uang dan mencari keuntungan yang begitu besar dengan menjalankan bisnis Kuliner sudah menjadi salah satu pilihan yang tepat bukan ? mengingat kembali bahwa pangan sudah menjadi salah satu kebutuhan primer bagi Manusia, dan bisnis kuliner yang dijalankan ini akan menemukan sendiri pasarnya. Dan salah satunya yang perlu kalian lakukan sebelum mencoba bisnis makanan tersebut adalah harus mendatangi tempat makanan tersebut yang nantinya bisa kalian jadikan referensi dalam membuka bisnis kuliner ini. Dan berarti, kalian perlu nih untuk berwisata kuliner lebih dulu ke Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Memang benar, bahwa Yogyakarta ini sudah menjadi wilayah akan sejuta potensi yang baik itu dari Alam maupun dari manusianya. Nah provinsi kecil ini juga sudah terkenal dengan adanya Pariwisata dan predikatnya sebagai kotanya para pelajar. Dan dari sejarahnya, Yogyakarta ini bisa menyimpan banyak sekali makanan khas serta jajanan yang cukup terkenal. Dan dari setiap makanan khas di Kota ini, sudah terkenal akan bumbu dan cita rasa kelezatannya. Nah keunikan serta ciri khas makanan serta begitu banyaknya pendatang dan bisa saja kalian manfaatkan sebagai peluang untuk bisa berbisnis makanan Yogyakarta. 

Terlebih lagi dengan adanya tangkasnet terbaru, kebiasaan dari para wisatawan yang memang tidak boleh melewatkan makanan Khas daerah yang telah dikunjunginya. Hal ini membuat peluang bisnis makanan dari kota tersebut semakin terbuka lebar dan menjanjikan. Nah di Tangerang sendiri rata-rata diisi oleh para penduduk asli Betawi dan Non alias bisa dari pulau seberang juga. Mungkin sudah tepat nih bagi kalian mengenalkan kuliner khas Yogyakarta di Wilayah Tangerang ini !

Kuliner Ayam Geprek 

Iya ya tahu, makanan yang satu ini sudah banyak di jual di Tangerang bukan ? yang mana ini menjadi makanan yang bisa saja menjadi ide usaha di Yogyakarta lainnya yakni Ayam Geprek. Dimana Ayam Geprek ini sudah menjadi makanan yang diminati karena memang rasanya yang pedas dan juga asin. Nah sajian khas dari Yogyakarta ini biasanya sudah memiliki rasa yang manis maupun manis pedas. Nah bagi para pendatang yang mana tidak terlalu menyukai rasa tersebut biasanya akan mencari ayam geprek sebagai sebuah alternatif untuk bisa dijadikan santapan enak pastinya. Renyahnya perpaduan ayam dengan gurih dari asin pedasnya sambal sudah membuat makanan ini banyak sekali digemari. 

Nah karena sudah sering sekali diperjualbelikan, maka kami berikan inisiatif atau alternatif atas Ayam Geprek dengan varian rasa lainnya yakni : 

|1| Ayam Geprek Saus Mentega 

|2| Ayam Geprek Saus Sambal Asam Jawa 

|3| Ayam Geprek Saus Lada Hitam 

|4| Ayam Geprek Sambal Mentah Limo

|5| Ayam Geprek Sambal Rujak 

|6| Ayam Geprek Sambal ….. { DLL.. } 

Kuliner Bakmi Jawa 

Selanjutnya ada Bakmi Jawa. bakmi yang satu ini berbeda dengan bakmi yang biasanya kalian jumpai ya. Dimana ini adalah Sajian Bakmi yang langsung diolah dengan bumbu Khas Jawa dan sudah dimasak di atas arang [ ini memang murni cara memasaknya, masih sangat tradisional sekali. Dan cara memasak ini agar mampu menjaga cita rasa dari masakan tersebut ]. Bakmi Jawa ini berkat  dan biasanya memiliki warna putih atau tidak terlalu kuning keemasan dan menjadi ciri khasnya. Bakmi dengan jenis ini akan terlihat sangat jauh berbeda dengan Bakmi pada umumnya sehingga sering sekali dicari oleh para pendatang yang ada di Yogyakarta. Bakmi jawa ini memang sudah menjadi bisnis yang begitu potensial dikarenakan, bisa dinikmati oleh semua kalangan yang ada. Baik itu yang muda maupun yang tua, baik itu para wisatawan maupun para mahasiswa, baik itu Karyawan maupun anak Kos-Kosan juga bisa. Jadinya saat kalian menjual masakan yang satu ini jelas tidak memandang kalangan yang ada. 

Kuliner Angkringan 

Iya iya ini memang sudah sangat standar sekali, namun kalian bisa lihat saja. Bahwa sampai dengan detik ini Angkringan masih laku bukan diperjual belikan ? … dari sinilah, peluang usaha seperti Angkringan patut kalian coba. Angkringan sendiri pada umumnya menjual Nasi Kucing atau Nasi dengan Porsi yang ukurannya kecil. Lalu bisa dilengkapi dengan beraneka ragam gorengan dan disini kami rekomendasikan kalian jual saja Bakwan Tahu ( biasanya khas dari daerah jawa sana ), lalu Mendoan, berbagai jenis Sate-Sate Kerikil atau sate kecil dan ditutup dengan minuman Hangat maupun Dingin yang memang ingin menikmati udara sejuk malam hari dengan nuansa Angkringan banget. 

Walaupun untuk hidangan yang dijual ini sangat sederhana, para pengunjung dari manapun ketika ingin nongkrong di luar pasti akan selalu me list daftar Angkringan mana saja yang cocok untuk bisa dikunjungi nantinya. Selain rasanya masih nikmat, harga yang dimiliki juga tergolong masuk akal serta murah bagi mereka : Para Pelajar – Mahasiswa – Anak Kos Kosan – Kelas Karyawan. Dan disini kalian juga bisa kok mendekorasikan Angkringan kalian dengan sebagus mungkin nantinya. 

Kuliner Bakpia 

Eits, kalau kalian ada yang bilang “ saya masak aja belum mahir semua, apalagi disuruh buat Bakpia ? “ … tenang-tenang, santai dulu ya. Memang kami menyarankan kalian untuk menjual Bakpia yang khas dari daerah Yogyakarta. Dimana, makanan ini bisa juga kalian order dari pabrik atau toko murah yang ada di Yogyakarta sana. Kalian mainkan saja sistem dagang Online atau PO. jadinya, ketika kalian ada yang memesan dengan minimal 3 Bakpia per satu orang, ketika sudah masuk kurang lebihnya 30 orang yang memesan dengan masing-masing 3 Bakpia baru kalian Order saja dari tempat aslinya. Kami rasa kalian naikan harganya juga tidak masalah bukan ? bagi mereka yang suka dengan Bakpia apalagi ini asli dari Yogyakarta pasti harga sudah tidak dipermasalahkan. Kalian jual tipis-tipis saja Bakpia dengan beberapa Varian, lalu  ditambah dengan telur Asin misalnya atau Brem, dan bisa juga dengan Kue Balok yang lumer asli Yogyakarta juga bisa bukan ? yang penting kalian usaha lebih dahulu ya untuk bisa menjual makanan ini … 

Jadi itu tadi beberapa jenis sajian yang mana bisa kalian kembangkan ketika ingin membuka bisnis makanan asal Yogyakarta di Tangerang. Umumnya memang makanan yang digemari sudah menjadi makanan yang mana memiliki keunikan tersendiri, bumbunya juga Khas dengan kelezatan daripada makanan itu dan sudah pasti berbeda dengan makanan lainnya. Walau begitu, kalian tetap saja bisa memberikan sedikit Inovasi rasa untuk menyesuaikan lidah dari para pelanggan kalian. 

Selain dari jenis sajan cita rasa tersebut, disini kalian juga dituntut untuk bisa memperhatikan lagi hal penting lainnya dalam pengembangan bisnis makanan kalian. Diantaranya adalah melihat : Modal ; target Pasar ; lalu Lingkungan tempat jualan ; Resiko dalam membuka usaha Kuliner ; sampai dengan Legalitas dari makanan tersebut. Temukan juga peluang yang paling cocok bagi kalian. Jadi, untuk sekarang kalian hanya memiliki tugas dalam mencari resep dari masakan tersebut, lalu belajar cara memasak makanan tersebut, dan mulai menjajakan itu semua dari cara tradisional hingga Online. Bagi siapapun yang sedang mencoba bisnis masakan ini, kami doakan sukses selalu ya ! Terima kasih….